Jl. Pluit Selatan Raya No.12, RT.21/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
08.30 - 17.30 TUTUP
  • WESTPEX INDONESIA ~ PIPA MODERN

Keunggulan Pipa PEX dalam Sistem Perpipaan: Toleransi Suhu yang Optimal dan Performa Luar Biasa

pipa PEX

Pipa PEX, atau polyethylene cross-linked, merupakan inovasi yang signifikan dalam industri perpipaan modern. Keunggulan utamanya meliputi fleksibilitas, daya tahan terhadap korosi, dan kemampuan menangani suhu tinggi. Artikel ini akan membahas secara rinci pengaruh suhu pada pipa PEX dan mengapa pipa ini menjadi pilihan yang populer dalam sistem perpipaan untuk air panas dan dingin.

1. Fleksibilitas Sebagai Kelebihan Utama

Pipa PEX membanggakan fleksibilitasnya yang luar biasa. Fleksibilitas ini memungkinkan pipa PEX dapat dipasang dalam berbagai konfigurasi dan mengikuti kontur bangunan tanpa kesulitan. Keunggulan ini membuka pintu bagi instalasi yang lebih mudah dan cepat, mengurangi waktu dan biaya proyek perpipaan.

2. Toleransi Terhadap Suhu Tinggi

Salah satu kelebihan terbesar pipa PEX adalah kemampuannya menangani suhu tinggi. Dengan kemampuan bekerja hingga sekitar 200 derajat Fahrenheit, pipa PEX sering digunakan dalam sistem air panas rumah tangga dan proyek perpipaan komersial. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk kebutuhan air panas, tanpa mengorbankan kekuatan atau kehandalan.

3. Toleransi Terhadap Suhu Dingin dan Pembekuan

Faktor kritis yang harus dipertimbangkan dalam sistem perpipaan adalah kemampuan pipa untuk menahan suhu dingin. Pipa PEX terbukti sangat tahan terhadap pembekuan, yang dapat menjadi masalah serius dalam beberapa kondisi iklim. Kemampuan pipa PEX untuk meluas dan menyusut tanpa retak atau pecah membuatnya andal bahkan di daerah yang rentan terhadap suhu beku.

4. Perubahan Dimensi yang Tidak Signifikan

Pipa PEX memiliki sifat perubahan dimensi yang minimal dalam merespons perubahan suhu. Meskipun terjadi perluasan dan penyusutan, pipa PEX dirancang untuk kembali ke bentuk semula tanpa merusak integritas struktural. Hal ini mengurangi kemungkinan kerusakan atau kebocoran yang dapat terjadi pada pipa tradisional yang tidak tahan terhadap perubahan suhu.

5. Pemasangan Mudah dalam Cuaca Dingin

Fleksibilitas pipa PEX tidak hanya memudahkan pemasangan dalam cuaca hangat, tetapi juga memberikan keunggulan signifikan saat bekerja dalam kondisi cuaca dingin. PEX tetap fleksibel pada suhu rendah, memudahkan penginstalan tanpa risiko retak atau kerusakan akibat suhu ekstrem.

6. Tidak Rentan Terhadap Korosi

Pipa PEX memiliki daya tahan terhadap korosi yang luar biasa, mengatasi kekhawatiran umum terkait pipa logam seperti besi atau tembaga. Kemampuannya untuk tidak terpengaruh oleh korosi memastikan air yang mengalir melalui sistem perpipaan tetap bersih dan aman untuk digunakan.

7. Biaya yang Terjangkau

Selain keunggulan teknisnya, pipa PEX juga menawarkan keuntungan finansial. Harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan beberapa jenis pipa logam membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi proyek-proyek dengan anggaran terbatas.

8. Kemampuan Isolasi Termal yang Baik

Pipa PEX menawarkan kemampuan isolasi termal yang baik, yang dapat membantu menjaga suhu air tetap stabil. Ini adalah faktor penting terutama dalam sistem air panas, di mana retensi suhu dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi konsumsi energi. Kemampuan isolasi termal ini juga dapat mengurangi risiko kondensasi pada pipa, mengurangi potensi kerusakan dan kerugian energi.

9. Kemudahan Perawatan dan Reparasi

PEX menunjukkan kemudahan perawatan dan reparasi yang tinggi. Fleksibilitasnya memungkinkan perbaikan yang mudah dan cepat tanpa perlu memotong dan mengganti sepanjang bagian pipa. Ini mengurangi gangguan dan biaya yang terkait dengan pemeliharaan sistem perpipaan.

10. Beragam Jenis PEX untuk Kebutuhan Khusus

Ada beberapa jenis PEX yang tersedia, seperti PEX-A, PEX-B, dan PEX-C, masing-masing dengan metode produksi dan karakteristik yang sedikit berbeda. PEX-A, misalnya, dibuat melalui metode silang panas, memberikan fleksibilitas maksimal. Pilihan jenis PEX ini memungkinkan pemilihannya sesuai dengan kebutuhan spesifik proyek, memberikan fleksibilitas dan kontrol lebih besar kepada para profesional perpipaan.

11. Penggunaan dalam Aplikasi Radiant Heating

PEX sering digunakan dalam sistem pemanasan lantai (radiant heating) karena kemampuannya untuk menangani suhu tinggi dengan baik. Dalam aplikasi ini, pipa PEX ditempatkan di bawah lantai untuk mentransfer panas ke ruangan secara merata. Ini tidak hanya efisien secara energi, tetapi juga nyaman bagi penghuni rumah.

12. Penggunaan Ramah Lingkungan

PEX memiliki jejak karbon yang lebih rendah daripada beberapa jenis pipa tradisional. Proses produksinya memerlukan energi yang lebih sedikit, dan karena kekuatan dan daya tahannya terhadap korosi, pipa PEX cenderung memiliki umur pakai yang lebih lama, mengurangi kebutuhan untuk penggantian dan dampak lingkungan yang terkait.

13. Penggunaan pada Proyek-Proyek Pembangunan Berkelanjutan

Pipa PEX sering diakui sebagai pilihan yang sesuai untuk proyek-proyek pembangunan berkelanjutan. Kelebihan efisiensi energi, daya tahan terhadap korosi, dan biaya relatif rendah membuatnya sesuai dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dan dapat membantu memenuhi kriteria sertifikasi seperti LEED (Leadership in Energy and Environmental Design).

14 Inovasi dan Penelitian Terus Menerus

Industri perpipaan terus mengalami inovasi dan penelitian yang berkelanjutan, termasuk dalam pengembangan material PEX. Produsen terus meningkatkan formulasi dan desain pipa PEX untuk memenuhi standar yang lebih tinggi, menciptakan produk yang semakin baik dalam hal kinerja dan keberlanjutan.

15. Pentingnya Pemilihan Fittings yang Tepat

Pipa PEX dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis fitting, termasuk fitting kompresi dan fitting tanpa ikatan. Penggunaan fitting yang tepat sangat penting untuk memastikan integritas sistem perpipaan. Fitting yang kompatibel dengan pipa PEX akan membantu mencegah kebocoran dan memastikan kinerja yang optimal.

15. Pertimbangan Kesehatan dan Keamanan

PEX diakui sebagai bahan yang aman untuk aplikasi perpipaan air minum. Sejumlah penelitian dan uji coba telah dilakukan untuk memastikan bahwa PEX tidak melepaskan bahan-bahan berbahaya ke dalam air minum. Dengan pemeliharaan yang tepat, PEX dapat menjadi pilihan yang aman dan bersih untuk sistem perpipaan air minum rumah tangga.

15. Penggunaan PEX dalam Aplikasi Komersial

Keunggulan PEX tidak hanya terbatas pada aplikasi rumah tangga. Pipa PEX juga banyak digunakan dalam proyek-proyek komersial, seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya. Fleksibilitasnya memungkinkan pemasangan yang efisien bahkan dalam proyek-proyek dengan skala besar.

15. Ketahanan Terhadap Zat Kimia

PEX memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai jenis zat kimia yang umumnya ada dalam air minum, seperti klorin. Ini menjadikannya pilihan yang tangguh untuk aplikasi air minum di mana pipa mungkin terpapar zat-zat kimia tertentu.

15. Penggunaan PEX dalam Aplikasi Solar Thermal

Dalam sistem pemanasan air matahari (solar thermal), pipa PEX juga sering digunakan. Kemampuannya untuk menahan suhu tinggi membuatnya cocok untuk mengalirkan cairan pemanas dalam sistem pemanas matahari, mendukung upaya penggunaan energi terbarukan.

15. Kemampuan PEX Menahan Guncangan dan Getaran

PEX menunjukkan kemampuan yang baik untuk menahan guncangan dan getaran dalam sistem perpipaan. Ini membuatnya ideal untuk digunakan dalam situasi di mana perubahan tekanan atau guncangan sering terjadi, membantu mencegah kebocoran dan meminimalkan risiko kerusakan.

15. Pemahaman Lebih Mendalam tentang Pengaruh Suhu pada Pipa PEX

Dalam konteks pengaruh suhu pada pipa PEX, penting untuk lebih memahami bagaimana perubahan suhu dapat memengaruhi pipa ini seiring waktu. Pipa PEX memiliki koefisien perluasan termal yang rendah, yang berarti perubahan dimensinya akibat suhu relatif kecil. Ini memastikan bahwa pipa PEX tetap stabil dan kurang rentan terhadap retak atau kerusakan struktural selama fluktuasi suhu normal.

15. Pengaruh Variasi Jenis PEX pada Performa

Sebelum memilih jenis PEX untuk proyek perpipaan tertentu, penting untuk memahami perbedaan antara PEX-A, PEX-B, dan PEX-C. PEX-A, misalnya, memiliki struktur molekul yang lebih longgar karena proses produksi silang panas. Ini memberikan fleksibilitas yang luar biasa dan daya tahan terhadap pembengkokan tanpa merusak pipa. PEX-B menggunakan metode silang-link peroksida, sementara PEX-C menggunakan silang-link elektronik. Masing-masing memiliki karakteristik khusus dan dapat dipilih sesuai dengan tuntutan aplikasi spesifik.

15. Keuntungan dari Penggunaan PEX dalam Proyek Renovasi

Pipa PEX dapat menjadi solusi ideal dalam proyek renovasi, terutama di bangunan tua yang memerlukan pembaruan sistem perpipaan. Fleksibilitasnya memungkinkan 1an juga mempermudah pemasangan tanpa memerlukan peralatan khusus.

15. Keandalan Sistem PEX dalam Jangka Panjang

Pipa PEX telah terbukti memiliki keandalan jangka panjang yang baik. Banyak instalasi PEX telah berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun tanpa masalah signifikan. Ini dapat memberikan kepercayaan kepada pemilik rumah atau pengelola bangunan bahwa sistem perpipaan mereka akan berkinerja optimal dalam jangka waktu yang panjang.

15. Ketahanan Terhadap Faktor Eksternal

Pipa PEX telah terbukti memiliki keandalan jangka panjang yang baik. Banyak instalasi PEX telah berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun tanpa masalah signifikan. Ini dapat memberikan kepercayaan kepada pemilik rumah atau pengelola bangunan bahwa sistem perpipaan mereka akan berkinerja optimal dalam jangka waktu yang panjang.

15. Perbandingan dengan Pipa Tradisional

Dalam konteks perbandingan dengan pipa tradisional seperti besi galvanis atau tembaga, pipa PEX sering kali menunjukkan keunggulan dalam berbagai aspek. Dibandingkan dengan tembaga yang dapat mengalami korosi, atau besi galvanis yang rentan terhadap karat, PEX menawarkan ketahanan terhadap korosi yang superior dan umur pakai yang lebih panjang.

15. Kelebihan dalam Proses Instalasi dan Pemeliharaan

Proses instalasi pipa PEX lebih cepat dan lebih sederhana dibandingkan dengan pipa logam. Fitting tanpa ikatan dan kemampuan pipa untuk mempertahankan bentuknya bahkan setelah ditekuk memudahkan pengaturan dan pemasangan sistem. Kemampuan PEX untuk menahan pembekuan juga mengurangi risiko kerusakan selama musim dingin.

15. Penghematan Energi dalam Sistem Pemanas Air Panas

Dalam konteks efisiensi energi, pipa PEX dapat membantu mengoptimalkan kinerja sistem pemanas air panas. Kemampuannya untuk menghantarkan air panas dengan minimal kehilangan panas dapat mengurangi konsumsi energi keseluruhan sistem, memberikan keuntungan signifikan bagi pemilik bangunan.

15. Pentingnya Pemilihan Profesional dan Kode Bangunan Lokal

Sementara pipa PEX menawarkan sejumlah keunggulan, penting untuk memilih profesional perpipaan yang berpengalaman dan memahami persyaratan kode bangunan lokal. Ini memastikan bahwa instalasi memenuhi standar keamanan dan kinerja yang ditetapkan oleh otoritas setempat.

15. Pertimbangan Perawatan dan Perbaikan Pipa PEX

Saat membahas pipa PEX, penting untuk mempertimbangkan perawatan dan perbaikan. Pipa PEX umumnya memerlukan perawatan minimal, tetapi memastikan kebersihan dan pemeliharaan secara berkala akan membantu memperpanjang umur pakai sistem perpipaan. Selain itu, jika ada kebutuhan perbaikan, prosesnya relatif mudah dan cepat, terutama karena fleksibilitas PEX memungkinkan perbaikan lokal tanpa perlu mengganti sepanjang bagian pipa.

15. Ketahanan Terhadap Radiasi

Beberapa jenis pipa PEX dapat memiliki ketahanan terhadap radiasi ultraviolet (UV). Ini memungkinkan penggunaan pipa PEX di lingkungan yang terpapar sinar matahari langsung, seperti instalasi luar ruangan. Sifat ini membuatnya cocok untuk aplikasi seperti sistem perpipaan saluran air luar ruangan atau instalasi yang terkena sinar matahari secara langsung.

15. Tantangan dan Solusi dalam Pemasangan Pipa PEX

Meskipun pipa PEX menawarkan berbagai keunggulan, seperti dalam fleksibilitas dan pemasangan yang mudah, masih ada beberapa tantangan yang mungkin muncul selama pemasangan. Ini dapat mencakup situasi di mana pipa perlu melewati sudut-sudut tajam atau di sekitar rintangan tertentu. Namun, produsen pipa PEX umumnya menyediakan aksesori dan fitting khusus untuk menangani situasi ini dengan efisien.

15. Peran PEX dalam Penghematan Air

Pipa PEX juga dapat berperan dalam penghematan air. Keandalan dan kebocoran yang minim membantu mengurangi pemborosan air. Selain itu, penggunaan sistem manifold dalam instalasi PEX memungkinkan pengendalian yang lebih baik atas aliran air ke setiap saluran, yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air di rumah.

15. Pengaruh PEX terhadap Kualitas Air

Penting untuk memahami bagaimana pipa PEX dapat memengaruhi kualitas air. Dalam kondisi normal penggunaan, PEX dianggap aman dan tidak melepaskan zat berbahaya ke dalam air. Namun, untuk meminimalkan potensi masalah kualitas air, pemilik rumah atau profesional perpipaan dapat mengikuti panduan dan praktik terbaik yang direkomendasikan oleh produsen pipa PEX dan otoritas setempat.

15. Pengaruh Regulasi dan Standar Terbaru terhadap Penggunaan PEX

Dalam beberapa tahun terakhir, regulasi dan standar terkait penggunaan pipa PEX telah berkembang. Hal ini melibatkan penerimaan yang lebih luas terhadap penggunaan pipa PEX dalam proyek-proyek konstruksi dan renovasi. Sementara banyak wilayah telah mengakui keunggulan PEX, ada baiknya untuk selalu memperbarui pengetahuan tentang regulasi setempat dan nasional yang dapat mempengaruhi pemilihan dan instalasi PEX.

15. Pentingnya Pendidikan dan Pelatihan untuk

Dalam mengadopsi teknologi dan material baru seperti PEX, pelatihan dan pendidikan para profesional perpipaan menjadi sangat penting. Memahami dengan baik karakteristik dan aplikasi PEX dapat memastikan bahwa instalasi dilakukan dengan benar dan sesuai dengan standar industri. Oleh karena itu, penyediaan pelatihan dan pendidikan yang baik bagi profesional perpipaan menjadi suatu kebutuhan.

15. Evaluasi Biaya Total Kepemilikan Pipa PEX

Ketika mempertimbangkan penggunaan pipa PEX, penting untuk melakukan evaluasi biaya total kepemilikan. Meskipun pipa PEX mungkin memiliki biaya awal yang lebih rendah daripada beberapa alternatif, mempertimbangkan biaya instalasi, pemeliharaan, dan umur pakai adalah penting. Dengan memahami biaya total kepemilikan, pemilik bangunan dapat membuat keputusan yang lebih informasional.

15. Kontribusi PEX terhadap Efisiensi Energi Bangunan

Pipa PEX dapat berkontribusi terhadap efisiensi energi bangunan secara keseluruhan. Selain efisiensi dalam sistem pemanas air, penggunaan pipa PEX dalam aplikasi radiant heating atau pemanasan lantai dapat membantu mengurangi konsumsi energi dan meningkatkan kenyamanan termal di dalam ruangan.

15. Pertimbangan Lingkungan dan Keberlanjutan Pipa PEX

Dalam era yang semakin fokus pada keberlanjutan, penting untuk mengevaluasi dampak lingkungan dari setiap material yang digunakan dalam proyek konstruksi. Pipa PEX sering kali memenuhi kriteria keberlanjutan karena biaya produksi yang relatif rendah dan kemampuannya untuk mengurangi pemborosan air dan energi.

Baca juga :

Kesimpulan

Sebagai penutup, ingatlah bahwa water heater bukan hanya sebuah perangkat, tetapi investasi dalam kenyamanan sehari-hari dan kesejahteraan rumah tangga Anda. Dengan langkah-langkah pemasangan yang tepat, perawatan yang rutin, dan pemilihan water heater yang bijak, Anda dapat menikmati air panas tanpa masalah untuk waktu yang lama.

Dalam mengambil langkah lebih lanjut menuju sistem saluran air yang sempurna, Pipa Westpex Red adalah pilihan yang tepat untuk Anda. karena
Westpex R dikembangkan secara khusus dimana produk ini menggunakan bahan baku PE High Performance yang mampu mengalirkan air panas dengan baik. Bahan baku ini dibuat dengan teknologi katalis terbaru dengan konsep mengacu kepada BOCD (Broad Orthogonal Co-monomer Distribution) pada struktur molekulnya dimana proses BOCD ini meningkatkan critical point mechanical properties polyethelene tanpa perlu adanya crosslinked pada molekul PE. Beralihlah sekarang dan rasakan sendiri keunggulan material premium, kemudahan instalasi, keamanan terjamin, dan fleksibilitas tanpa batas.

Terakhir, terima kasih kepada pembaca yang setia telah mengikuti panduan instalasi water heater ini. Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berguna dan mendukung keputusan Anda dalam menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan efisien. Jangan ragu untuk terus mencari informasi terbaru tentang teknologi water heater dan inovasi di industri ini. Selamat menikmati air panas yang nyaman dan selamat menginstal water heater dengan sukses di rumah Anda!

 

Baca Juga :

Alat Expander PEX
Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut
Ball Valves
1/2 Inchi
3/4 Inchi
1 Inchi
Bending Fitting
B 16
Brass Gate Valve
WP - G 1/2 Inchi
Brass Lockable Angle Magnetic
WP - LT 1/2 Inchi
WP - LT 3/4 inchi
Brass Lockable Ball Valve
WP - LS 1/2"Inchi
Brass Swing Check Valve
WP - C 1/2"Inchi
Bridge
W 20
W 25
W 32
Cap
D 20
D 25
D 32
D 40
D 50
D 63
D 75
D 90
D 110
D 160
CAP – HDPE
Cross – HDPE
Double Nepple
1/2 M
3/4 M
1 M
1 1/4 M
Elbow – Expander Cooper
L 16
L 20
L 25
L 32
L 40
Elbow – Expander Plastik
L 16
L 20
L 25
L 32
L 40
Elbow – Nylon
Elbow 45 – HDPE
Elbow 45°
L 20
L 25
L 32
L 40
L 50
L 63
L 75
L 90
L 110
L 160
Elbow 90 – HDPE
Elbow 90°
L 20
L 25
L 32
L 40
L 50
L 63
L 75
L 90
L 110
L 160
Elbow Thread Female
L 20 x 1/2 F
L 20 x 3/4 F
L 25 x 1/2 F
L 25 x 3/4 F
L 32 x 3/4 F
L 32 x 1 F
Elbow Thread Male
L 20 x 1/2 M
L 25 x 1/2 M
L 25 x 3/4 M
L 32 x 3/4 M
L 32 x 1 M
Equal Straight
S 20
S 25
S 32
S 40
S 50
S 63
S 75
S 90
S 110
S 160
Equal Tee – HDPE
Female Elbow – Expander Cooper
L 16 - 1/2 F
L 20 - 1/2 F
L 20 - 3/4 F
L 25 - 1/2 F
L 25 - 3/4 F
L 25 - 1 F
L 32 - 1 F
L 16 - 1/2 FC
L 20 - 1/2 FC
L 20 - 3/4 FC
Female Elbow – Expander Plastik
L 16 - 1/2 F
L 20 - 1/2 F
L 20 - 3/4 F
L 25 - 1/2 F
L 25 - 3/4 F
L 25 - 1 F
L 32 - 1 F
L 16 - 1/2 FC
L 20 - 1/2 FC
L 20 - 3/4 FC
Female Elbow – Nylon
Female Straight – Expander Cooper
S 16 - 1/2 F
S 20 - 1/2 F
S 20 - 3/4 F
S 25 - 1/2 F
S 25 - 3/4 F
S 32 - 1/2 F
S 32 - 3/4 F
S 32 - 1 F
S 32 - 1 F
S 40 - 1 F
S 40 - 1 1/4 F
S 40 - 1 1/2 F
Female Straight – Nylon
Female Tee – Expander Cooper
T 16 - 1/2 F - 16
T 20 - 1/2 F - 20
T 25 - 1/2 F - 25
T 32 - 1/2 F - 32
Female Tee – Nylon
Gate Valves
1/2 mm
3/4 mm
1 mm
16 mm
20 mm
25 mm
Keran Taman
TAB 5/8
Klem
Uk. 16 mm ( 100 pcs/kantong)
Uk. 20 mm ( 100 pcs/kantong)
Uk. 25 mm ( 100 pcs/kantong)
Male Elbow – Expander Cooper
L 16 - 1/2 M
L 20 - 1/2 M
L 20 - 3/4 M
L 25 - 1/2 M
L 25 - 3/4 M
L 25 - 1 M
L 32 - 1 M
Male Elbow – Nylon
Male Straight – Expander Cooper
S 16 - 1/2 M
S 16 - 3/4 M
S 16 - 1 M
S 20 - 1/2 M
S 20 - 3/4 M
S 20 - 1 M
S 25 - 1/2 M
S 25 - 3/4 M
S 25 - 1 M
S 32 - 1/2 M
S 32 - 3/4 M
S 32 - 1 M
S 32 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/2 M
Male Straight – Expander Plastik
S 16 - 1/2 M
S 16 - 3/4 M
S 16 - 1 M
S 20 - 1/2 M
S 20 - 3/4 M
S 20 - 1 M
S 25 - 1/2 M
S 25 - 3/4 M
S 25 - 1 M
S 32 - 1/2 M
S 32 - 3/4 M
S 32 - 1 M
S 32 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/2 M
Male Straight – Nylon
Manifold
D 20 - 16 x 4C
D 25 - 16 x 4C
D 20 - 16 x 3C
D 25 - 20 x 3C
Pipa HDPE
PN 10 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
PN 12,5 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
PN 16 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
Pipa PEX Westpex BLUE COLD PN 12,5
16 mm
20 mm
25 mm
Pipa PEX Westpex RED HOT 12,5 PN
16 mm
20 mm
25 mm
Pipa PPR
PRESSURE PN 10 Ukuran 20
PRESSURE PN 10 Ukuran 25
PRESSURE PN 10 Ukuran 32
PRESSURE PN 10 Ukuran 40
PRESSURE PN 10 Ukuran 50
PRESSURE PN 10 Ukuran 63
PRESSURE PN 10 Ukuran 75
PRESSURE PN 10 Ukuran 90
PRESSURE PN 10 Ukuran 110
PRESSURE PN 10 Ukuran 160
PRESSURE PN 16 Ukuran 20
PRESSURE PN 16 Ukuran 25
PRESSURE PN 16 Ukuran 32
PRESSURE PN 16 Ukuran 40
PRESSURE PN 16 Ukuran 50
PRESSURE PN 16 Ukuran 63
PRESSURE PN 16 Ukuran 75
PRESSURE PN 16 Ukuran 90
PRESSURE PN 16 Ukuran 110
PRESSURE PN 16 Ukuran 160
PRESSURE PN 20 Ukuran 20
PRESSURE PN 20 Ukuran 25
PRESSURE PN 20 Ukuran 32
PRESSURE PN 20 Ukuran 40
PRESSURE PN 20 Ukuran 50
PRESSURE PN 20 Ukuran 63
PRESSURE PN 20 Ukuran 75
PRESSURE PN 20 Ukuran 90
PRESSURE PN 20 Ukuran 110
PRESSURE PN 20 Ukuran 160
Pipe Cutter
Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut
Reducer Tee
T 25 x 20 x 25
T 32 x 20 x 32
T 32 x 25 x 32
T 40 x 20 x 40
T 40 x 25 x 40
T 40 x 32 x 40
T 50 x 20 x 50
T 50 x 25 x 50
T 50 x 32 x 50
T 50 x 40 x 50
T 63 x 20 x 63
T 63 x 25 x 63
T 63 x 32 x 63
T 63 x 40 x 63
T 63 x 50 x 63
T 75 x 20 x 75
T 75 x 25 x 75
T 75 x 32 x 75
T 75 x 40 x 75
T 75 x 50 x 75
T 75 x 63 x 75
T 90 x 32 x 90
T 90 x 50 x 90
T 90 x 75 x 90
T 110 x 40 x 110
T 110 x 50 x 110
T 110 x 63 x 110
T 110 x 75 x 110
T 110 x 90 x 110
T 160 x 90 x 160
T 160 x 110 x 160
Reducing Elbow
L 25 - 20
L 32 - 20
L 32 - 25
Reducing Elbow – Expander Cooper
L 20 - 16
L 25 - 16
L 25 - 20
L 32 - 16
L 32 - 20
L 32 - 25
L 40 - 25
L 40 - 32
Reducing Elbow – Nylon
Reducing Straight
S 25 x 20
S 32 x 20
S 32 x 25
S 40 x 25
S 50 x 20
S 50 x 25
S 50 x 32
S 50 x 40
S 63 x 20
S 63 x 25
S 63 x 32
S 63 x 40
S 63 x 50
S 75 x 32
S 75 x 40
S 75 x 50
S 75 x 63
S 90 x 40
S 90 x 50
S 90 x 63
S 90 x 75
S 110 x 63
S 110 x 75
S 110 x 90
S 110 x 63
S 110 x 75
S 110 x 90
S 160 x 63
S 160 x 75
S 160 x 90
S 160 x 110
Reducing Straight – Expander Copper
S 20-16
S 25-20
S 25-20
S 32-16
S 32-20
S 32-25
S 40-16
S 40-20
S 40-25
S 40-32
Reducing Straight – Expander Plastik
S 20-16
S 25-20
S 25-20
S 32-16
S 32-20
S 32-25
S 40-16
S 40-20
S 40-25
S 40-32
Reducing Straight – HDPE
Reducing Straight – Nylon
Reducing Tee – Expander Cooper
T 16 - 20 - 16
T 16 - 25 - 16
T 20 - 16 - 20
T 20 - 25 - 20
T 20 - 32 - 20
T 25 - 16 - 25
T 25 - 20 - 25
T 25 - 32 - 25
T 32 - 20 - 32
T 32 - 25 - 32
T 40 - 16 - 40
T 40 - 20 - 40
T 40 - 25 - 40
T 40 - 32 - 40
Reducing Tee – Expander Plastik
T 16 - 20 - 16
T 16 - 25 - 16
T 20 - 16 - 20
T 20 - 25 - 20
T 20 - 32 - 20
T 25 - 16 - 25
T 25 - 20 - 25
T 25 - 32 - 25
T 32 - 16 - 32
T 32 - 20 - 32
T 32 - 25 - 32
T 40 - 16 - 40
T 40 - 20 - 40
T 40 - 25 - 40
T 40 - 32 - 40
Reducing Tee – HDPE
Reducing Tee – Nylon
Ring Expander PEX
16mm ( 15.136/pack )
20mm ( 21.191/pack )
25mm ( 30.273/pack )
Straight – Expander Copper
S 16
S 20
S 25
S 32
S 40
Straight – Expander Plastik
S 16
S 20
S 25
S 32
S 40
Straight – Nylon
Straight Thread Female
S 20 x 1/2 F
S 20 x 3/4 F
S 25 x 1/2 F
S 25 x 3/4 F
S 32 x 3/4 F
S 32 x 1 F
S 40 x 5/4 F
S 50 x 3/2 F
S 63 x 2 F
Straight Thread Male
S 20 x 1/2 M
L 25 x 1/2 M
L 25 x 3/4 M
L 32 x 3/4 M
L 32 x 1 M
S 40 x 5/4 M
S 50 x 3/2 M
S 63 x 2 M
Stub End – HDPE
Tee
T 20
T 25
T 32
T 40
T 50
T 63
T 75
T 90
T 110
T 160
Tee – Expander Copper
T 16
T 20
T 25
T 32
T 40
Tee – Expander Plastik
T 16
T 20
T 25
T 32
T 40
Tee – Nylon
Tee Thread Female
T 20 x 1/2 F
T 20 x 3/4 F
T 25 x 1/2 F
T 25 x 3/4 F
T 32 x 3/4 F
T 32 x 1 F
T 40 x 5/4 F
T 50 x 3/2 F
Tee Thread Male
T 20 x 1/2 M
T 20 x 3/4 M
T 25 x 1/2 M
T 25 x 3/4 M
T 32 x 3/4 M
T 32 x 1 M
Union
U 25 - 3/4 M
U 20 -1/2 M
U 32 - 1 M
Welding
Tidak ada ukuran, hanya mesin saja]
Hubungi Contact terkait
Westpex PE Green PN 12.5
16 mm
20 mm
25 mm
32 mm
Westpex R (Hot) PN 12.5
16 mm
20 mm
25 mm
32 mm
DOWNLOAD
Chat Now
1
Need Help?
Scan the code
Hallo, Kami Team Westpex Indonesia
Ada yang bisa dibantu?
Jika iya Klik " Chat Now "