Jl. Pluit Selatan Raya No.12, RT.21/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
08.30 - 17.30 TUTUP
  • WESTPEX INDONESIA ~ PIPA MODERN

PIPA PPR, SOLUSI MODERN DALAM SISTEM PERPIPAAN

Pipa PPR

Pipa PPR, singkatan dari Polypropylene Random Copolymer, merupakan salah satu jenis pipa plastik yang semakin populer dalam sistem perpipaan modern. Pipa ini terbuat dari bahan dasar polipropilena yang memiliki sifat unik dan keunggulan tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang pengertian, karakteristik, kelebihan, kelemahan, dan aplikasi penggunaan pipa PPR dalam berbagai bidang.

1. Pengertian Pipa PPR

Pipa PPR adalah jenis pipa yang terbuat dari polipropilena acak kopolimer, suatu polimer termoplastik yang memiliki struktur molekul acak. Keberadaan gugus acak pada rantai polimer inilah yang memberikan pipa PPR sifat yang unik dan membuatnya ideal untuk sistem perpipaan. Kegunaan utama pipa PPR adalah sebagai saluran distribusi air bersih, air panas, serta berbagai zat kimia non-korosif.

2. Karakteristik Pipa PPR

Pipa PPR memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya menjadi pilihan yang baik dalam sistem perpipaan. Pertama, pipa ini tahan terhadap suhu tinggi, sehingga sangat cocok untuk mengalirkan air panas. Kedua, kekuatan mekanis pipa PPR sangat baik, membuatnya tahan terhadap tekanan dan kejutan. Ketiga, pipa ini ringan, mudah diinstal, dan tahan terhadap korosi. Keempat, kebersihan dan keamanan air yang dialirkan oleh pipa PPR terjamin karena bahan dasarnya yang tidak merusak kualitas air.

3. Kelebihan Pipa PPR

Pipa PPR memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya diminati dalam sistem perpipaan modern. Salah satu kelebihan utama adalah kemampuannya yang tinggi dalam mengatasi suhu tinggi. Pipa ini mampu menahan suhu air panas hingga tingkat tertentu tanpa mengalami deformasi atau kehilangan sifat struktural. Selain itu, kekuatan mekanisnya yang tinggi membuatnya tahan terhadap tekanan tinggi, sehingga dapat digunakan dalam sistem distribusi air bertekanan tinggi.

Kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam instalasi. Pipa PPR ringan dan fleksibel, sehingga memudahkan proses pemasangan. Sambungan antar pipa dapat dilakukan dengan menggunakan fitting khusus yang dirancang untuk pipa PPR. Fitting ini biasanya terbuat dari bahan yang kompatibel dengan pipa PPR dan memberikan kekokohan struktural pada sistem perpipaan.

4. Kelemahan Pipa PPR

Meskipun memiliki banyak kelebihan, pipa PPR juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan pipa PVC atau pipa logam lainnya. Harga yang tinggi ini disebabkan oleh proses produksi yang lebih canggih dan bahan baku yang berkualitas tinggi.

Kelemahan lainnya adalah ketidakcocokan dengan zat kimia tertentu. Pipa PPR tidak dapat digunakan untuk mengalirkan zat kimia korosif atau bahan berbahaya. Oleh karena itu, pemilihan pipa PPR harus disesuaikan dengan jenis zat yang akan dialirkan melalui sistem perpipaan.

5. Aplikasi Penggunaan Pipa PPR

Pipa PPR memiliki berbagai aplikasi penggunaan yang melibatkan distribusi air bersih, air panas, dan cairan non-korosif. Salah satu aplikasi utama pipa PPR adalah dalam sistem perpipaan rumah tangga. Pipa ini sering digunakan untuk mengalirkan air panas menuju kamar mandi, dapur, dan area lainnya yang membutuhkan air panas.

Selain itu, pipa PPR juga digunakan dalam proyek-proyek industri seperti pabrik, hotel, dan bangunan komersial lainnya. Keandalan dan daya tahan pipa PPR membuatnya menjadi pilihan yang unggul dalam proyek-proyek yang memerlukan kinerja tinggi dan ketahanan terhadap suhu tinggi.

6. Pentingnya Pipa PPR di Masa kini

Pipa PPR adalah inovasi dalam dunia perpipaan yang membawa sejumlah keunggulan dalam hal ketahanan suhu, kekuatan mekanis, dan kemudahan instalasi. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, pipa ini tetap menjadi pilihan utama dalam sistem perpipaan modern yang mengutamakan kebersihan, keamanan, dan kinerja tinggi.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan sistem perpipaan yang efisien, penggunaan pipa PPR kemungkinan akan terus meningkat. Keberlanjutan dan kemampuan adaptasi pipa PPR dalam berbagai lingkungan membuatnya menjadi solusi modern yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan perpipaan di berbagai sektor.

7. Perbandingan dengan Pipa Material Lainnya

Untuk memahami posisi pipa PPR dalam industri perpipaan, perbandingan dengan material pipa lainnya menjadi relevan. Pipa PPR sering dibandingkan dengan pipa PVC (Polyvinyl Chloride), yang juga merupakan material perpipaan yang umum digunakan. Pipa PVC lebih ekonomis daripada pipa PPR, namun memiliki beberapa kelemahan, terutama dalam ketahanan terhadap suhu tinggi. PVC tidak cocok untuk aplikasi air panas karena dapat mengalami deformasi pada suhu yang tinggi.

Pipa logam seperti pipa besi dan pipa tembaga juga menjadi alternatif untuk sistem perpipaan. Namun, pipa logam sering kali rentan terhadap korosi dan memiliki berat yang lebih tinggi, membuat instalasinya lebih sulit. Pipa PPR, dengan kombinasi kekuatan mekanis tinggi dan ringan, menyediakan solusi tengah yang mengatasi beberapa kelemahan yang dimiliki oleh pipa PVC maupun pipa logam.

8. Inovasi dalam Teknologi Pipa PPR

Industri perpipaan terus berkembang, dan demikian pula teknologi yang digunakan dalam pembuatan pipa PPR. Inovasi terbaru mencakup pengembangan formulasi bahan yang lebih canggih untuk meningkatkan sifat tahan panas dan kekuatan mekanis pipa. Penggunaan teknologi las juga menjadi tren dalam instalasi pipa PPR, mengurangi ketergantungan pada sambungan mekanis dan meningkatkan kekokohan struktural sistem perpipaan.

9.Tantangan dan Peluang di Masa Depan

Meskipun memiliki banyak keunggulan, pipa PPR juga menghadapi beberapa tantangan. Salah satu tantangan utama adalah persaingan dengan pipa alternatif, terutama dalam hal harga. Upaya terus-menerus untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan efisiensi produksi menjadi kunci untuk menjaga daya saing pipa PPR di pasar.

Namun, ada pula peluang besar untuk pengembangan lebih lanjut dalam desain dan teknologi pipa PPR. Penelitian dan inovasi dapat menghasilkan produk-produk yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih ramah lingkungan. Pengembangan metode instalasi yang lebih cepat dan lebih mudah juga menjadi area potensial untuk peningkatan.

10. Peluang Pipa PPR di Masa Depan

Dalam perkembangan sistem perpipaan modern, pipa PPR memainkan peran penting sebagai solusi yang andal dan efisien. Dengan kombinasi keunggulan dalam ketahanan suhu, kekuatan mekanis, dan kemudahan instalasi, pipa PPR telah mendapatkan tempatnya di berbagai sektor, mulai dari rumah tangga hingga industri.

Pipa PPR bukan hanya sekadar saluran untuk mengalirkan air, tetapi juga simbol kemajuan dalam teknologi perpipaan. Keberlanjutan, keamanan, dan efisiensi adalah prinsip-prinsip yang menjadi dasar dalam perkembangan pipa PPR. Dengan terus melakukan penelitian, inovasi, dan pembaruan regulasi, pipa PPR dapat terus berkembang dan menjadi solusi perpipaan yang semakin ideal di masa depan.

Dalam menghadapi tantangan global seperti perubahan iklim dan peningkatan kebutuhan akan sumber daya air bersih, peran pipa PPR sebagai elemen kritis dalam infrastruktur perpipaan akan semakin diperkuat. Dengan terus mengejar inovasi dan berkomitmen terhadap keberlanjutan, pipa PPR membawa harapan untuk masa depan sistem perpipaan yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan dapat diandalkan.

11. Pengelolaan Limbah dan Keberlanjutan

Salah satu aspek penting dalam memilih material perpipaan adalah dampaknya terhadap lingkungan. Pipa PPR diakui sebagai salah satu opsi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan beberapa alternatifnya. Bahan dasarnya, polipropilena, dapat didaur ulang, mengurangi jejak karbon dan limbah plastik. Pemilihan material yang berkelanjutan seperti pipa PPR mendukung upaya untuk menciptakan sistem perpipaan yang lebih ramah lingkungan.

12. Regulasi dan Standar Pipa PPR

Keberhasilan suatu produk dalam industri sering kali bergantung pada kesesuaian dengan regulasi dan standar yang berlaku. Pipa PPR tidak terkecuali, karena diatur oleh serangkaian standar kualitas dan spesifikasi teknis. Standar ini meliputi persyaratan untuk bahan baku, proses produksi, dan kinerja produk akhir. Keberadaan standar ini membantu memastikan bahwa pipa PPR memenuhi tingkat kualitas yang diharapkan dan dapat diandalkan dalam aplikasi sehari-hari.

13. Peran Profesional dalam Pemilihan dan Instalasi Pipa PPR

Pemilihan dan instalasi pipa PPR memerlukan pemahaman yang baik tentang karakteristik materi dan persyaratan aplikasi tertentu. Oleh karena itu, peran profesional seperti insinyur perpipaan, tukang ledeng, dan arsitek menjadi sangat penting. Profesional ini tidak hanya memahami kebutuhan teknis proyek, tetapi juga dapat memberikan saran tentang pemilihan pipa PPR yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik.

14 Keberhasilan Pipa PPR dalam Proyek Besar

Sejumlah proyek besar telah sukses mengimplementasikan pipa PPR dalam sistem perpipaannya. Studi kasus dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang bagaimana pipa PPR digunakan dalam konteks dunia nyata. Sebuah proyek perumahan besar, misalnya, mungkin memiliki kebutuhan akan pipa PPR untuk mendistribusikan air panas secara efisien ke seluruh kompleks.

Studi kasus ini dapat mencakup detail tentang pemilihan pipa PPR, alasan di balik pilihan tersebut, dan hasil yang dicapai. Informasi seperti waktu instalasi, biaya keseluruhan proyek, dan kinerja jangka panjang sistem perpipaan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang keberhasilan penggunaan pipa PPR dalam skala besar.

15. Pemeliharaan dan Perawatan Pipa PPR

Sistem perpipaan, termasuk pipa PPR, memerlukan pemeliharaan yang teratur untuk memastikan kinerja optimal jangka panjang. Ini melibatkan pemeriksaan rutin terhadap kebocoran, penumpukan kerak, dan potensi masalah lainnya. Pemeliharaan yang tepat dapat memperpanjang umur layanan pipa PPR dan menjaga kebersihan serta keamanan air yang mengalir melaluinya.

16. Tantangan Global dalam Industri Perpipaan

Industri perpipaan menghadapi sejumlah tantangan global yang perlu diatasi. Salah satunya adalah meningkatnya permintaan akan air bersih di seluruh dunia. Pipa PPR, dengan kemampuannya untuk mengalirkan air dengan kebersihan dan keamanan, dapat berperan sebagai bagian penting dalam memecahkan tantangan ini. Selain itu, perubahan iklim juga dapat mempengaruhi cara sistem perpipaan dirancang dan dikelola di masa depan.

17. Peran Pendidikan dalam Penyebaran Pengetahuan tentang Pipa PPR

Pemahaman tentang pipa PPR dan kemampuannya dapat ditingkatkan melalui upaya pendidikan. Pelatihan para profesional di bidang teknik sipil, instalasi perpipaan, dan bidang terkait lainnya dapat membantu meningkatkan kesadaran akan kelebihan pipa PPR. Pendidikan ini juga dapat mencakup aspek-aspek teknis, regulasi, dan praktik terbaik dalam penggunaan pipa PPR.

18. Masa Depan Inovasi Pipa PPR

Masa depan industri perpipaan akan sangat dipengaruhi oleh inovasi teknologi. Pengembangan material pipa yang lebih ringan, kuat, dan ramah lingkungan dapat menjadi fokus penelitian dan pengembangan di masa mendatang. Selain itu, integrasi teknologi sensor atau pemantauan dalam pipa PPR juga dapat membuka potensi baru dalam pemeliharaan proaktif dan manajemen sistem perpipaan.

19. Keselamatan dan Keamanan Penggunaan Pipa PPR

Dalam semua aplikasi, keselamatan dan keamanan penggunaan pipa PPR harus menjadi prioritas utama. Ini mencakup aspek-aspek seperti pemasangan yang benar, pemilihan pipa yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi, dan pemeliharaan rutin. Pemahaman yang baik tentang standar keselamatan dan panduan praktik terbaik dalam penggunaan pipa PPR penting untuk memastikan penggunaan yang aman dan efektif.

20. Penelitian Lanjutan dan Pengembangan Produk

Westpex Indonesia dapat terus menginvestasikan sumber daya dalam penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan fungsionalitas Gate Valve. Peningkatan performa, efisiensi energi, dan integrasi dengan teknologi terkini adalah area-area yang dapat dijelajahi lebih lanjut. Ini akan memastikan bahwa Gate Valve tetap menjadi solusi terdepan di pasar.

Baca juga :

Kesimpulan

Pipa PPR telah membuktikan diri sebagai solusi modern dalam sistem perpipaan. Dengan keunggulan-keunggulan seperti ketahanan suhu tinggi, kekuatan mekanis, dan kemudahan instalasi, pipa ini memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi bagian integral dari masa depan infrastruktur perpipaan.

Melalui pemahaman mendalam tentang pengertian, karakteristik, kelebihan, kelemahan, dan aplikasi pipa PPR, kita dapat mengakui peran pentingnya dalam menciptakan sistem perpipaan yang efisien, andal, dan berkelanjutan. Dengan terus mendorong inovasi, pendidikan, dan kepatuhan terhadap standar, pipa PPR dapat menjadi solusi yang semakin baik untuk kebutuhan perpipaan di seluruh dunia.

Baca Juga :

Alat Expander PEX
Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut
Ball Valves
1/2 Inchi
3/4 Inchi
1 Inchi
Bending Fitting
B 16
Brass Gate Valve
WP - G 1/2 Inchi
Brass Lockable Angle Magnetic
WP - LT 1/2 Inchi
WP - LT 3/4 inchi
Brass Lockable Ball Valve
WP - LS 1/2"Inchi
Brass Swing Check Valve
WP - C 1/2"Inchi
Bridge
W 20
W 25
W 32
Cap
D 20
D 25
D 32
D 40
D 50
D 63
D 75
D 90
D 110
D 160
CAP – HDPE
Cross – HDPE
Double Nepple
1/2 M
3/4 M
1 M
1 1/4 M
Elbow – Expander Cooper
L 16
L 20
L 25
L 32
L 40
Elbow – Expander Plastik
L 16
L 20
L 25
L 32
L 40
Elbow – Nylon
Elbow 45 – HDPE
Elbow 45°
L 20
L 25
L 32
L 40
L 50
L 63
L 75
L 90
L 110
L 160
Elbow 90 – HDPE
Elbow 90°
L 20
L 25
L 32
L 40
L 50
L 63
L 75
L 90
L 110
L 160
Elbow Thread Female
L 20 x 1/2 F
L 20 x 3/4 F
L 25 x 1/2 F
L 25 x 3/4 F
L 32 x 3/4 F
L 32 x 1 F
Elbow Thread Male
L 20 x 1/2 M
L 25 x 1/2 M
L 25 x 3/4 M
L 32 x 3/4 M
L 32 x 1 M
Equal Straight
S 20
S 25
S 32
S 40
S 50
S 63
S 75
S 90
S 110
S 160
Equal Tee – HDPE
Female Elbow – Expander Cooper
L 16 - 1/2 F
L 20 - 1/2 F
L 20 - 3/4 F
L 25 - 1/2 F
L 25 - 3/4 F
L 25 - 1 F
L 32 - 1 F
L 16 - 1/2 FC
L 20 - 1/2 FC
L 20 - 3/4 FC
Female Elbow – Expander Plastik
L 16 - 1/2 F
L 20 - 1/2 F
L 20 - 3/4 F
L 25 - 1/2 F
L 25 - 3/4 F
L 25 - 1 F
L 32 - 1 F
L 16 - 1/2 FC
L 20 - 1/2 FC
L 20 - 3/4 FC
Female Elbow – Nylon
Female Straight – Expander Cooper
S 16 - 1/2 F
S 20 - 1/2 F
S 20 - 3/4 F
S 25 - 1/2 F
S 25 - 3/4 F
S 32 - 1/2 F
S 32 - 3/4 F
S 32 - 1 F
S 32 - 1 F
S 40 - 1 F
S 40 - 1 1/4 F
S 40 - 1 1/2 F
Female Straight – Nylon
Female Tee – Expander Cooper
T 16 - 1/2 F - 16
T 20 - 1/2 F - 20
T 25 - 1/2 F - 25
T 32 - 1/2 F - 32
Female Tee – Nylon
Gate Valves
1/2 mm
3/4 mm
1 mm
16 mm
20 mm
25 mm
Keran Taman
TAB 5/8
Klem
Uk. 16 mm ( 100 pcs/kantong)
Uk. 20 mm ( 100 pcs/kantong)
Uk. 25 mm ( 100 pcs/kantong)
Male Elbow – Expander Cooper
L 16 - 1/2 M
L 20 - 1/2 M
L 20 - 3/4 M
L 25 - 1/2 M
L 25 - 3/4 M
L 25 - 1 M
L 32 - 1 M
Male Elbow – Nylon
Male Straight – Expander Cooper
S 16 - 1/2 M
S 16 - 3/4 M
S 16 - 1 M
S 20 - 1/2 M
S 20 - 3/4 M
S 20 - 1 M
S 25 - 1/2 M
S 25 - 3/4 M
S 25 - 1 M
S 32 - 1/2 M
S 32 - 3/4 M
S 32 - 1 M
S 32 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/2 M
Male Straight – Expander Plastik
S 16 - 1/2 M
S 16 - 3/4 M
S 16 - 1 M
S 20 - 1/2 M
S 20 - 3/4 M
S 20 - 1 M
S 25 - 1/2 M
S 25 - 3/4 M
S 25 - 1 M
S 32 - 1/2 M
S 32 - 3/4 M
S 32 - 1 M
S 32 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/4 M
S 40 - 1 1/2 M
Male Straight – Nylon
Manifold
D 20 - 16 x 4C
D 25 - 16 x 4C
D 20 - 16 x 3C
D 25 - 20 x 3C
Pipa HDPE
PN 10 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
PN 12,5 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
PN 16 ( Rincian mm dan inch, hubungi kami )
Pipa PEX Westpex BLUE COLD PN 12,5
16 mm
20 mm
25 mm
Pipa PEX Westpex RED HOT 12,5 PN
16 mm
20 mm
25 mm
Pipa PPR
PRESSURE PN 10 Ukuran 20
PRESSURE PN 10 Ukuran 25
PRESSURE PN 10 Ukuran 32
PRESSURE PN 10 Ukuran 40
PRESSURE PN 10 Ukuran 50
PRESSURE PN 10 Ukuran 63
PRESSURE PN 10 Ukuran 75
PRESSURE PN 10 Ukuran 90
PRESSURE PN 10 Ukuran 110
PRESSURE PN 10 Ukuran 160
PRESSURE PN 16 Ukuran 20
PRESSURE PN 16 Ukuran 25
PRESSURE PN 16 Ukuran 32
PRESSURE PN 16 Ukuran 40
PRESSURE PN 16 Ukuran 50
PRESSURE PN 16 Ukuran 63
PRESSURE PN 16 Ukuran 75
PRESSURE PN 16 Ukuran 90
PRESSURE PN 16 Ukuran 110
PRESSURE PN 16 Ukuran 160
PRESSURE PN 20 Ukuran 20
PRESSURE PN 20 Ukuran 25
PRESSURE PN 20 Ukuran 32
PRESSURE PN 20 Ukuran 40
PRESSURE PN 20 Ukuran 50
PRESSURE PN 20 Ukuran 63
PRESSURE PN 20 Ukuran 75
PRESSURE PN 20 Ukuran 90
PRESSURE PN 20 Ukuran 110
PRESSURE PN 20 Ukuran 160
Pipe Cutter
Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut
Reducer Tee
T 25 x 20 x 25
T 32 x 20 x 32
T 32 x 25 x 32
T 40 x 20 x 40
T 40 x 25 x 40
T 40 x 32 x 40
T 50 x 20 x 50
T 50 x 25 x 50
T 50 x 32 x 50
T 50 x 40 x 50
T 63 x 20 x 63
T 63 x 25 x 63
T 63 x 32 x 63
T 63 x 40 x 63
T 63 x 50 x 63
T 75 x 20 x 75
T 75 x 25 x 75
T 75 x 32 x 75
T 75 x 40 x 75
T 75 x 50 x 75
T 75 x 63 x 75
T 90 x 32 x 90
T 90 x 50 x 90
T 90 x 75 x 90
T 110 x 40 x 110
T 110 x 50 x 110
T 110 x 63 x 110
T 110 x 75 x 110
T 110 x 90 x 110
T 160 x 90 x 160
T 160 x 110 x 160
Reducing Elbow
L 25 - 20
L 32 - 20
L 32 - 25
Reducing Elbow – Expander Cooper
L 20 - 16
L 25 - 16
L 25 - 20
L 32 - 16
L 32 - 20
L 32 - 25
L 40 - 25
L 40 - 32
Reducing Elbow – Nylon
Reducing Straight
S 25 x 20
S 32 x 20
S 32 x 25
S 40 x 25
S 50 x 20
S 50 x 25
S 50 x 32
S 50 x 40
S 63 x 20
S 63 x 25
S 63 x 32
S 63 x 40
S 63 x 50
S 75 x 32
S 75 x 40
S 75 x 50
S 75 x 63
S 90 x 40
S 90 x 50
S 90 x 63
S 90 x 75
S 110 x 63
S 110 x 75
S 110 x 90
S 110 x 63
S 110 x 75
S 110 x 90
S 160 x 63
S 160 x 75
S 160 x 90
S 160 x 110
Reducing Straight – Expander Copper
S 20-16
S 25-20
S 25-20
S 32-16
S 32-20
S 32-25
S 40-16
S 40-20
S 40-25
S 40-32
Reducing Straight – Expander Plastik
S 20-16
S 25-20
S 25-20
S 32-16
S 32-20
S 32-25
S 40-16
S 40-20
S 40-25
S 40-32
Reducing Straight – HDPE
Reducing Straight – Nylon
Reducing Tee – Expander Cooper
T 16 - 20 - 16
T 16 - 25 - 16
T 20 - 16 - 20
T 20 - 25 - 20
T 20 - 32 - 20
T 25 - 16 - 25
T 25 - 20 - 25
T 25 - 32 - 25
T 32 - 20 - 32
T 32 - 25 - 32
T 40 - 16 - 40
T 40 - 20 - 40
T 40 - 25 - 40
T 40 - 32 - 40
Reducing Tee – Expander Plastik
T 16 - 20 - 16
T 16 - 25 - 16
T 20 - 16 - 20
T 20 - 25 - 20
T 20 - 32 - 20
T 25 - 16 - 25
T 25 - 20 - 25
T 25 - 32 - 25
T 32 - 16 - 32
T 32 - 20 - 32
T 32 - 25 - 32
T 40 - 16 - 40
T 40 - 20 - 40
T 40 - 25 - 40
T 40 - 32 - 40
Reducing Tee – HDPE
Reducing Tee – Nylon
Ring Expander PEX
16mm ( 15.136/pack )
20mm ( 21.191/pack )
25mm ( 30.273/pack )
Straight – Expander Copper
S 16
S 20
S 25
S 32
S 40
Straight – Expander Plastik
S 16
S 20
S 25
S 32
S 40
Straight – Nylon
Straight Thread Female
S 20 x 1/2 F
S 20 x 3/4 F
S 25 x 1/2 F
S 25 x 3/4 F
S 32 x 3/4 F
S 32 x 1 F
S 40 x 5/4 F
S 50 x 3/2 F
S 63 x 2 F
Straight Thread Male
S 20 x 1/2 M
L 25 x 1/2 M
L 25 x 3/4 M
L 32 x 3/4 M
L 32 x 1 M
S 40 x 5/4 M
S 50 x 3/2 M
S 63 x 2 M
Stub End – HDPE
Tee
T 20
T 25
T 32
T 40
T 50
T 63
T 75
T 90
T 110
T 160
Tee – Expander Copper
T 16
T 20
T 25
T 32
T 40
Tee – Expander Plastik
T 16
T 20
T 25
T 32
T 40
Tee – Nylon
Tee Thread Female
T 20 x 1/2 F
T 20 x 3/4 F
T 25 x 1/2 F
T 25 x 3/4 F
T 32 x 3/4 F
T 32 x 1 F
T 40 x 5/4 F
T 50 x 3/2 F
Tee Thread Male
T 20 x 1/2 M
T 20 x 3/4 M
T 25 x 1/2 M
T 25 x 3/4 M
T 32 x 3/4 M
T 32 x 1 M
Union
U 25 - 3/4 M
U 20 -1/2 M
U 32 - 1 M
Welding
Tidak ada ukuran, hanya mesin saja]
Hubungi Contact terkait
Westpex PE Green PN 12.5
16 mm
20 mm
25 mm
32 mm
Westpex R (Hot) PN 12.5
16 mm
20 mm
25 mm
32 mm
DOWNLOAD
Chat Now
1
Need Help?
Scan the code
Hallo, Kami Team Westpex Indonesia
Ada yang bisa dibantu?
Jika iya Klik " Chat Now "